Minggu, 08 Desember 2013

SEMINAR BIDAN


Bidan Harus Rajin Ikut Seminar
Ditulis Oleh masadmin pada April 4, 2011 di kategori Indeks, Utama | 2 Comments
http://mediabidan.com/wp-content/uploads/2011/04/ketua_ibi_jatim-261x300.jpg
Mediabidan.com – Sebagai tenaga profesional di bidang pelayanan kesehatan ibu dan anak, bidan dituntut untuk terus mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya. Untuk itu, diharapkan bidan aktif dan rajin mengikuti berbagai pelatihan, seminar maupun talkshow kesehatan guna menambah wawasannya.
Hal itu diungkapkan oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Jawa Timur Endang Sri Resmiati SH SST MMKes pada acara Seminar dan Talkshow Bidan 2011 dengan tema “ Upaya Kesehatan Kulit Ibu dan Anak menuju MDG’S 2015 “ yang digelar di Rumah Makan Nur Pasific Surabaya, 3 Maret 2011.
“Saya berharap teman-teman bidan khususnya di daerah untuk rajin mengikuti seminar apapun yang berguna untuk kepentingan meningkatkan profesionalisme bidan,” kata Endang.
Endang menambahkan seorang bidan harus sering mengikuti seminar tidak hanya seminar yang langsung berhubungan dengan kegiatan bidan dalam memberikan pelayanan kepada ibu dan anak. Tetapi seminar untuk kesehatan pun juga harus diikuti. Begitu juga dengan seminar tentang excelent service bahkan seminar tentang management pun harus diikuti oleh bidan.
“Apapun seminar dan talkshow yang bisa meningkatkan profesionalisme harus diikuti jangan lihat harganya. Tetapi pentingnya informasi yang disampaikan dalam seminar tersebut,” tegasnya.
Masih menurut Endang, untuk menjaga profesionalisme bidan dilakukan akreditasi bidan melalui uji kompetensi. Diharapkan dengan seringnya mengikuti seminar dan talkshow semakin menambah wawasan sehingga saat dilakukan akreditasi melalui uji kompetensi, para bidan bisa lolos. Yang secara otomatis sangat dibutuhkan untuk memperpanjang izin praktek mereka.
Terkait soal Seminar dan Talkshow Bidan 2011 yang digelar di RM Nur Pasific, Endang mengatakan seminar yang mengangkat tema ‘Upaya Kesehatan Kulit Ibu dan Anak menuju MDG’S 2015’ diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan para bidan terkait kesehatan kulit ibu dan anak. Dimana, banyak keluhan akan gangguan kulit yang diterima bidan baik gangguan kulit ibu hamil ataupun ganguan kulit pada bayi dan balita.
“Jumlah bidan di Jatim ada 14 ribu dan yang hadir hanya 250 orang.  Maka, saya mohon yang hadir bisa membagi informasi seminar dan talkshow ini ke teman yang lain apalagi seminar ini cuma-cuma,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar